Obat jerawat batu

Memiliki jerawat tentunya amat menjengkelkan, apalagi jerawat batu. Jerawat batu yang susah hilang tentunya menjadikan wajah menjadi tidak mulus dan tidak terlihat cantik. Obat jerawat batu ternyata cukup dengan memperhatikan beberapa perawatan yang tepat bagi wajah ternyata mampu mengatasi jerawat batu yang membandel. Dengan adanya jerawat batu tentunya akan menimbulkan kesan bahwa kita menjadi orang yang malas menjaga kebersihan wajah.

Adapun beberapa penyebab munculnya jerawat batu biasanya terjadi karena adanya nanah dalam lapisan kulit yang terbentuk karena infeksi yang disebabkan oleh kotoran yang bercampur dengan minyak alami pada kulit wajah. Menumpuk terlalu lama bisa menghasilkan seperti bisul dan mengeras yang untuk selanjutnya biasa dikenal sebagai jerawat batu.

Berikut ini beberapa langkah mudah yang haruslah anda jadikan sebagai kebiasaan yang baik dalam melakukan perawatan terhadap wajah agar wajah lebih bersih dan sehat terhindar dari jerawat bahkan dari jerawat batu sekalipun.

Cucilah wajah anda setidaknya dua kali dalam sehari, namun jangan pula anda mencuci wajah terlalu sering karena dapat menjadikan kulit wajah menjadi kering dimana kondisi kulit yang kering tentunya kulit wajah akan memproduksi minyak yang nerlebihan yang akan memicu munculnya jerawat lain pada wajah anda.

Kenakanlah pelembab bagi wajah untuk mencegah mengeringnya kulit wajah anda. Membantu mengenakan pelembab wajah tidak hanya dilakukan ketika anda beraktifitas diluar ruangan. Sebaiknya lakukan kebiasaan ini dimana saja anda berada untuk menjaga kulit wajah tetap lembab tanpa menjadi kering dan kusam.

Cobalah untuk menjalani proses pengangkatan sel kulit mati yang ada pada wajah anda, untuk mengangkat sel kulit mati anda dapat menggunakan bahan alami seperti garam halus ataupun gula pasir. Lakukan pengangkatan sel kulit mati ini setidaknya seminggu sekali agar tidak ada lagi pori-pori yang tersumbat oleh kulit mati.

Hindarilah memencet jerawat anda karena akan memperparah kondisi jerawat batu yang ada pada wajah. Dikhawatirkan dengan memencet jerawat malah akan mengakibatkan terjadinya infeksi pada kulit anda yang berakibat akan membekas pada wajah. Bukan hanya itu jika terjadi infeksi kulit malah akan menambah banyak jerawat di wajah anda.

Biasakanlah mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat serta memberikan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh serta mampu membuang racun dalam tubuh. Hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat terlebih lagi makanan yang memilik kandungan minyak .

Cobalah untuk menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman beralkohol. Dampak buruk terhadap kedua hal tersebut bukan hanya berdampak bagi kesehatan tubuh namun juga dapat merusak kulit dan memicu munculnya jerawat.

Cobalah untuk menghindari stress dalam hidup anda, stress menjadi pemicu ketidak stabilan hormon dalam tubuh yang secara langsung akan berdampak pada munculnya jerawat. Dengan kondisi stress yang cukup tinggi malah lebih cepat memicu munculnya jerawat batu pada wajah.

Lakukanlah olahraga secara rutin untuk melancarkan sirkulasi dalam darah dan membuang racun yang berbahaya bagi tubuh. Dengan melakukan olahraga secara rutin juga mampu menyalurkan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Istirahatlah secara teratur dan dalam jumlah waktu yang cukup untuk mencegah munculnya jerawat batu pada wajah anda.

Minum air putih secukupnya sebagai penetralisir racun dalam tubuh. Selain itu dapat pula menjaga kondisi kulit tetap terjaga dan mencegah kulit menjadi kering.

Dengan melakukan beberapa hal seperti yang telah disebutkan diatas tentunya menjadi salah satu bentuk perawatan yang juga berfungsi sebagai obat jerawat batu pada wajah anda.